PELAYANAN INS.GIZI PASIEN COVID RSPI-SS (PPT UNIV JEMBER)Dalam rangka menghadapi era new normal Covid-19 dibutuhkan imunitas tubuh yang kuat sangat diperlukan asupan makanan yang mampu meningkatkan imunitas tubuh dan didukung cara pengolahan yang benar. Oleh karena itu untuk mengupgrade ilmu tentang imunitas tubuh yang berkaitan dengan makanan Prodi S1 Gizi FKM Unej menyelenggarakan webinar yang bertema “How to Improve Our Immunity Through Foods and Balance Nutrition During Covid 19”.Kegiatan ini mengundang dua pemateri yang sangat berkompeten dibidangnya. Pemateri pertama yaitu Dr. Ir Budi Setiawan, MS  (Dosen Institut Pertanian Bogor) dengan bersemangat menyampaikan materi tentang makanan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan cara Pengolahan yang Tepat Serta Cara Mengatur Balance Nutrition sehari- hari ditengah Pandemi. Selanjutnya pemateri kedua Ano Rosdiana, S.Gz., M.Kes., RD. (Kepala Unit Gizi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Jakarta) dengan materi Penanganan asuhan gizi pada penderita Covid di Rumah Sakit Nasional Rujukan Covid 19. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2020 pada pukul 09.00-11.30 WIB melalui platform zoom dan youtube. Kegiatan webinar berjalan sangat baik dan lancar dengan antusiasme peserta webinar yang cukup tinggi dapat dilihat sampai kegiatan berakhir acara diikuti lebih dari 360 peserta yang tergabung dalam zoom dan telah ditonton di youtube sebanyak 3590 kali. Selain mendapatkan ilmu peserta webinar juga mendapatkan sertifikat ber-SKP Persagi. Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini banyak ilmu yang dapat disampaikan kepada peserta dan memberi manfaat yang cukup banyak sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. (nina/dsn)

Materi webinar dapat diunduh pada link berikut:
1. Dr. Ir Budi Setiawan, MS – (Makanan untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh dan Cara Mengatur Gizi Seimbang serta Cara Pengolahan yang Tepat di Tengah Pandemi Covid-19)
2. Ano Rosdiana, S.Gz., M.Kes., RD. (Implementasi Pelayanan Gizi pada Pasien Covid–19 di Instalasi Gizi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso)