tracer study fkm unej 2016

Tracer study yang dipahami sebagai survei alumni dilaksanakan perguruan tinggi dengan tujuan menggali informasi  yang berkaitan dengan  perjalanan lulusan, mulai dari saat  mereka menyelesaikan masa pendidikannya di perguruan tinggi (PT) sampai pada waktu  pelaksanaan survei. Informasi yang didapat dari  tracer study sangat berguna untuk  berbagai evaluasi hasil pendidikan tinggi, penyempurnaan dan penjaminan kualitas  lembaga pendidikan tinggi dan relevansi pendidikan tinggi, informasi bagi para  pemangku kepentingan (stakeholders), dan kelengkapan persyaratan bagi akreditasi pendidikan tinggi (Panduan Hibah Tracer Study, Ditjen Belmawa, Ristekdikti, 2016).

Sehubungan dengan hal tersebut, Universitas Jember melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) melaksanakan Tracer Study bagi alumni Universitas Jember yang lulus pada tahun 2016. Para alumni diharapkan partisipasinya dalam kegiatan ini dengan mengisi questioner yang ada pada link : http://sister.unej.ac.id/site/alumni

Guna mengakses questioner ini, alumni dapat menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) sebagai username dan tanggal lahir (format tahun-bulan-tanggal misal 9 Oktober 1986 maka menjadi 1986-10-09) sebagai password. Kegiatan Tracer Study bagi Alumni Universitas Jember ini dilaksanakan pada 10 September hingga 10 Oktober 2016.

baliho-275x505-lipat-plong-ats-bwh-3-kanan-kiri-4