Sarasehan Civitas Akademik Fakultas Kesehatan Masyarakat oleh UKMKI Ash-ShihahSarasehan Civitas Akademik Fakultas Kesehatan Masyarakat oleh UKMKI Ash-Shihah

Kegiatan Sarasehan Civitas Akademik Fakultas Kesehatan Masyarakat telah dilaksanakan oleh UKMKI Ash-Shihah pada hari Jum’at, 5 Agustus 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid, yaitu secara offline di Aula Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember dan secara online melalui zoom meeting. Sarasehan Civitas Akademik FKM UNEJ merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh UKMKI Ash-Shihah dalam rangka Dies Natalis FKM UNEJ. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antar keluarga Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember mulai dari dosen, pegawai, dan mahasiswa. Selain itu, kegiatan ini  juga dapat menambah produktivitas melalui kegiatan khataman Al-Qur’an dan istighosah bersama sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. juga akan meningkat.

Serangkaian acara Sarasehan Civitas Akademik FKM UNEJ dengan tema “Peningkatan Kerukunan dan Kegotongroyongan Civitas FKM UNEJ dalam Rangka Diesnatalis FKM-20” dimulai dengan kegiatan khataman Al-Qur’an yang diikuti oleh 30 orang mahasiswa FKM UNEJ. Acara selanjutnya adalah peserta dan tamu undangan mulai memasuki Aula FKM UNEJ diiringi dengan penampilan hadrah banjari. Selanjutnya, pembukaan acara Sarasehan yang dilakukan oleh MC dilanjutnkan dengan pembacaan susunan acara. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat Al-Qur’an dan do’a. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Dr. Farida Wahyuningtyias, S.KM., M.Kes sekaligus membuka acara Sarasehan Civitas Akademik FKM UNEJ. Kemudian, dilanjutkan dengan istighotsah bersama yang diikuti oleh seluruh peserta dan tamu undangan Sarasehan Civitas Akademik FKM UNEJ dan dilanjutkan dengan penampilan hadrah banjari. Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Ustadz Muhammad Suwignyo Prayogo, M.Pd.I. dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Lalu, acara dilanjutkan dengan penutupan oleh MC lalu dilanjutkan dengan peserta meninggalkan ruangan diiringi dengan penampilan hadrah banjari.