Sesi penyerahan cinderamata oleh Ketua Umum Phrenship Centre kepada perwakilan dari Yayasan Yatim Mandiri Kantor Layanan Jember

Masyarakat Berwirausaha adalah salah satu program kerja dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Phrenship Centre Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Tujuan dari dilakukannya program kerja ini yaitu untuk membantu memberdayakan masyarakat khususnya kalangan wirausaha agar dapat menciptakan inovasi serta pengembangan dalam usaha yang sedang mereka tekuni. Kegiatan Masyarakat Berwirausaha 2023 memberikan pengetahuan terkait bagaimana memanfaatkan platform yang ada di era digital ini untuk lebih mengembangkan usaha yang sedang dijalankan oleh masyarakat khususnya para ibu-ibu wirausaha yang ada dalam naungan Yayasan Yatim Mandiri Kantor Layanan Jember.

Kegiatan Masyarakat Berwirausaha 2023 oleh UKM Phrenship Centre dilaksanakan secara luring di Yayasan Yatim Mandiri Kantor Layanan Jember yang beralamat di Jalan Kahuripan D1, RT. 003, RW. 021, Perumahan Bukit Permai, Kota Jember. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2023 dengan mengangkat tema “Meningkatkan Wawasan Kewirausahaan untuk Menjadi Wirausaha yang Kompetitif, Aktif, dan Inovatif di Era Digital”. Kegiatan ini diisi oleh satu pemateri yaitu saudari Fani Lailatul Rochmah selaku owner galeri.foodku.

Masyarakat Berwirausaha 2023 diharapkan dapat meningkatkan pemahaman wirausaha mengenai konsep kewirausahaan digital dan peran digital marketing dalam membangun bisnis sehingga dapat  memperluas jangkauan pasar dari produk yang dihasilkan. Selain itu, kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan skill para wirausaha agar dapat beradaptasi untuk mengikuti perkembangan zaman khususnya di era digital sehingga dapat menciptakan inovasi dalam usahanya serta dapat menghasilkan produk yang memiliki daya saing baik di tingkat regional maupun global.