Parent Gathering 2021Parent Gathering 2021

Parents Gathering merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai wadah dalam pemberian informasi mengenai proses pengaplikasian Sister For Parents (SFP) yang didukung langsung oleh pihak Dekanat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Sister For Parents (SFP) merupakan aplikasi yang disediakan oleh pihak Universitas Jember untuk para orang tua agar dapat memantau atau melihat perkembangan atau aktivitas perkuliahan dari mahasiswa. Akan tetapi, tidak sedikit dari para orang tua tidak fasih dalam pengopersian tersebut sehingga akhirnya tidak dapat memantau perkembangan proses perkuliahan dari mahasiswa. Oleh karena itu, Parents Gathering dilaksanakan untuk memberikan sosialisasi terkait pemrograman SFP yang langsung akan disampaikan oleh pihak UPP-TI Universitas Jember dan dilaksanakan dengan metode mini penyuluhan secara daring karena adanya pembatasan aktivitas akibat dampak pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan kegiatan perkenalan serta ucapan selamat datang kepada seluruh orang tua mahasiswa baru yang telah menjadi bagian dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember. Kegiatan ini akan memperkenalkan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas jember kepada seluruh orang tua mahasiswa baru, juga memberikan tayangan testimoni para alumni yang telah sukses dalam bidangnya sehingga kepercayaan para orang tua menitipkan para mahasiswa baru untuk bergabung di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas jember ini semakin besar.

Tujuan dari acara Parents Gathering ini adalah:

  1. Membangun komunikasi dengan orang tua mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember.
  2. Memperkenalkan sekaligus memberi informasi mengenai  Sister For Parents (SFP) sehingga orang tua dapat memantau perkembangan perkuliahan anak melalui SFP.
  3. Memberikan informasi seputar Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Kegiatan ini merupakan salah satu wadah yang dapat digunakan untuk menjalin komunikasi antara Fakultas dengan Orang tua mahasiswa baru serta dapat membantu meningkatkan pemahaman Orang tua Mahasiswa Baru FKM Unejmengenai penggunaan dan pengaplikasian sister for parents (SFP).