Kajian Muslimah luring di Mushola FKM Universitas JemberKajian Muslimah luring di Mushola FKM Universitas Jember

Kajian Muslimah merupakan kegiatan yang digaungkan oleh divisi 5 Kemuslimahan UKMKI Ash-shihah. Kegiatan tersebut berisi penyampaian materi keislaman dengan target mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember ataupun mahasiswi umum. Kegiatan Kajian Muslimah ini bertujuan agar para akhwat yang mendengarkan materi kajian dapat termotivasi kembali, sesuai dengan tema kajian yang disampaikan.

Tahun 2022 UKMKI Ash-shihah memulai Kegiatan Kajian Muslimah pada tanggal 18 Maret, dan di akhiri pada 4 November 2022. Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jum’at, bertepatan dengan waktu para Ikhwan untuk melaksanakan shalat jum’at. Kajian Muslimah 2022 telah terlaksana sebanyak 11 kali pertemuan dalam kurun waktu tersebut, baik dilaksanakan secara daring, hybrid maupun secara luring. Kajian Muslimah mencapai peserta sebanyak sekitar 70 peserta hingga akhir rangkaian Kegiatan.

Pemateri untuk Kegiatan Kajian Muslimah ini merupakan dosen dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember yaitu Ibu Dewi Rokmah dan juga Ibu Mury Ryanty. Pemateri Kajian Muslimah membawakan berbagai tema yang menarik untuk dibahas Bersama seperti keutamaan bulan Ramadhan, kisah sahabiah yang sangat menginspirasi, juga tema-tema kajian lainnya yang menarik antusias para peserta.