Kegiatan HIMAKESMA Innovation and Competition for Teenagers (HIPERTEN) 2022 dengan tema webinar “Pemenuhan Rancangan Kesehatan Global Pasca Pandemi COVID-19”  dilaksanakan secara daring pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 dengan diikuti oleh peserta yang berasal dari pelajar hingga mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember yang ke-20.

Acara ini diawali dengan pemutaran lagu Indonesia Raya dan Mars FKM UNEJ. Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan kegiatan yang dilakukan oleh ketua panitia HIPERTEN 2022 yang diwakilkan oleh Wakil Ketua HIMAKESMA FKM UNEJ yaitu Andini Ayu N, lalu dilanjut dengan sambutan dari Ketua BEM yaitu Amilia Mubarrika, serta sambutan dari Pembina HIMAKESMA FKM UNEJ yaitu Ibu Christyana Sandra, S.KM., M.Kes. sekaligus membuka acara. Setelah sambutan dilaksanakan sesi doa dan dokumentasi.

Acara selanjutnya adalah sesi pemaparan materi yang dipandu oleh moderator. Pemaparan materi diberikan oleh Malik Afif, S.KM., M.Kes. mengenai rancangan kesehatan global pasca pandemi COVID-19. Setelah sesi pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh moderator yaitu Annisa Silvia Damayanti. Setelah sesi diskusi kegiatan dilanjutkan dengan sesi pengumuman pemenang lomba video edukasi TikTok dan poster infografis yang masing-masing terdiri dari 4 pemenang. Setelah pemenang lomba telah diumumkan, kegiatan ditutup oleh MC pada pukul 10.40 WIB.

Sesi Pemaparan Materi

Sesi Dokumentasi Peserta
 

Sesi Pengumuman Pemenang Lomba

Penulis: Evelyne Martha Limanda