Keris Dimas Empire - Pendampingan Kesehatan ODGJ melalui Promosi Kesehatan Berbasis RuhiyahKeris Dimas Empire - Pendampingan Kesehatan ODGJ melalui Promosi Kesehatan Berbasis Ruhiyah

Salah satu tugas dan fungsi pokok dosen dalam tridharma perguruan tinggi adalah melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan untuk mentransformasikan, mengembangkan, dan menyebarkan hasil-hasil penelitian atau kajian ilmu pengetahuan yang dapat diaplikasikan kepada masyarakat sebagai upaya untuk memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat berpeluang untuk membangun kerjasama dan kemitraan dengan masyarakat sebagai perwujudan dari pengembangan kompetensi sosial bagi dosen di Perguruan Tinggi.

Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (Pengmas) ini dilaksanakan secara luring dan melibatkan stakeholder, mahasiswa, dan masyarakat sebagai penerima manfaat dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kesehatan Masyarakat yang ke-20 Tahun. Kegiatan Pengmas dilaksanan di 20 titik (locus) mulai dari awal Juli hingga Akhir Agustus dengan target masyarakat 300 orang. Seluruh Kelompok Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat (Keris-Dimas) di lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember secara aktif mengambil peran dalam kegiatan ini. Hasil kegiatan ini nantinya akan menjadi book chapter yang akan bermanfaat sebagai diseminasi hasil karya. Berikut adalah beberapa dokumentasi kegiatan Pengmas yang telah dilaksanakan: