FKM Goes to School merupakan kegiatan promosi yang digagas oleh FKM UNEJ sejak tahun 2021 untuk “branding” Fakultas Kesehatan Masyarakat UNEJ dan meningkatkan minat calon mahasiswa memilih FKM UNEJ sebagai tujuan studi lanjut. Kegiatan ini merupakan wadah untuk pelajar SMA agar dapat memperoleh informasi sebanyak-banyaknya mengenai dunia perkuliahan sekaligus untuk memperkenalkan FKM UNEJ kepada para pelajar SMA/sederajat. FKM UNEJ memiliki banyak keunggulan yang perlu disosialisasikan secara luas kepada calon mahasiswa.

Kegiatan ini diharapkan menjadi kegiatan rutin tahunan FKM UNEJ untuk meningkatkan daya tarik calon mahasiswa melalui kegiatan promosi yang interaktif dan edukatif. Kegiatan ini pertama kali terlaksana pada tahun 2021 dengan format Webinar FKM Goes to School. Kegiatan Webinar FKM Goes To School melalui Diskusi Online merupakan kegiatan yang sangat mendukung dalam upaya pemberian informasi dan  memperkaya wawasan pelajar SMA mengenai hal-hal terkait seleksi masuk perguruan tinggi dan kehidupan kampus, memberikan motivasi kepada pelajar SMA untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi.

Tahun 2023 merupakan tahun ketiga pelaksanaan kegiatan promosi FKM UNEJ kepada calon mahasiswa di seluruh Indonesia dengan kegiatan yang interaktif dan edukatif. Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan melibatkan mahasiswa, alumni, dan dosen FKM UNEJ untuk memberikan gambaran secara lengkap bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan daya tarik FKM UNEJ bagi calon mahasiswa di seluruh Indonesia dengan seluruh keunggulan yang ada di FKM UNEJ. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan tetap meningkatkan pengetahuan dan senantiasa mengembangkan diri peserta dari berbagai aspek serta meningkatkan minat pelajar SMA untuk masuk berkuliah di FKM UNEJ.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan FKM UNEJ kepada pelajar SMA, memperkaya wawasan pelajar SMA mengenai hal-hal terkait seleksi masuk perguruan tinggi dan kehidupan kampus, memberikan motivasi kepada pelajar SMA untuk melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi sehingga meningkatkan minat pelajar SMA untuk masuk berkuliah di FKM UNEJ.