Foto bersama peserta “Peningkatan Pengetahuan dan Pengalaman dalam Keorganisasian melalui Kegiatan Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba 2023”Foto bersama peserta “Peningkatan Pengetahuan dan Pengalaman dalam Keorganisasian melalui Kegiatan Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba 2023”

Kegiatan Pendelegasian Komunitas Mahasiswa Peduli HIV/AIDS pada Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba 2023 mengangkat tema umum “Menuju Indonesia Unggul Bersih dari Narkoba” dan tema “Gerakan Semangat Mahasiswa Seluruh Indonesia dalam Memerangi Narkoba” untuk seminar nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Divisi Mahasiswa Anti Narkoba Universitas Trisakti (UKM DMAN USAKTI) sebagai bentuk peningkatan wawasan dan pengalaman pengurus yang kemudian dapat diimplementasikan ke dalam kepengurusan dari komunitas mahasiswa peduli HIV/AIDS (KOMPLIDS) sehingga akan berdampak baik bagi organisasi, prodi, fakultas, universitas dan bahkan masyarakat. Selain itu, melalui kegiatan pendelegasian ini maka akan mempererat tali persaudaraan dan memperluas relasi antar sesama mahasiswa yang tergabung dalam satuan tugas anti penyalahgunaan narkoba.
Kegiatan Forum Nasional Mahasiswa Anti Penyalahgunaan Narkoba 2023 diselenggarakan secara luring pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 25 dan 26 Februari 2023 yang diikuti oleh 4 perwakilan dari Badan Pengurus Harian KOMPLIDS dan bertempat di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dan terdiri dari beberapa serangkaian acara.

  1. Pelatihan P4GN
    Pelatihan P4GN merupakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba yang disampaikan oleh pihak BNN. Kegiatan ini adalah upaya menyelaraskan pemahaman mengenai obat-obatan terlarang dan cara mencegahnya.
  2. Pemaparan Sejarah FORNASMAPAN
    Kegiatan ini diisi oleh alumni lebih tepatnya pendiri FORNASMAPAN dengan menjabarkan lebih detail mengenai bagaimana sejarah FORNASMAPAN.
  3. Diskusi Internal Korwil dengan Anggota
    Membahas mengenai sidang AD-ART dan adanya pemilihan ketua koordinator pusat dan wilayah. Diskusi internal korwil dengan anggota ini menjadi penutup dari serangkaian kegiatan forum nasional mahasiswa anti penyalahgunaan narkoba 2023