Penampilan Penugasan Mini ConcertPenampilan Penugasan Mini Concert

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Anggota Muda Gita Pusaka 2021 merupakan salah satu wadah yang dapat digunakan untuk mengembangkan bakat dan minat mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember terutama dalam bidang paduan suara serta untuk merekrut dan melatih anggota baru UKM PSM Gita Pusaka. Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang menjadi kegiatan pertama bagi anggota muda UKM PSM Gita Pusaka tahun 2021. Pada tahun ini kegiatan dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan pada tahun 2021 mengambil tema “Let’s explore the world, unity, and harmony in culture diversity with Gita Pusaka”. Tema tersebut memiliki arti mengeksplor bersama, dan menyatukan harmoni dari perbedaan yang dimiliki anggota muda UKM PSM Gita Pusaka 2021 disatukan dan diharmonisasikan dengan nada di UKM PSM Gita Pusaka Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember.

Kegiatan “Upaya Membina Kemampuan Tarik Suara Anggota Muda Gita Pusaka serta Menumbuhkan Rasa Cinta terhadap UKM PSM Gita Pusaka melalui Pendidikan dan Pelatihan 2 Anggota Muda Gita Pusaka 2021” diadakan dalam dua sesi. Sesi satu diadakan pada 7 November 2021 dan sesi dua pada 21 November 2021. Pada sesi satu, anggota muda UKM PSM Gita Pusaka 2021 mendapatkan ilmu mengenai organisasi mahasiswa, notasi angka, dan teknik vocal. Selain itu, mereka juga dikenalkan dengan para pengurus UKM PSM Gita Pusaka di periode saat ini. Pada akhir kegiatan Pendidikan dan Pelatihan sesi satu, anggota muda UKM PSM Gita Pusaka 2021 mendapatkan informasi mengenai penugasan yang disebut ‘Mini Concert’ dan harus mereka persiapkan untuk ditampilkan pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan sesi dua. Kemudian, pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan sesi dua terdapat beberapa acara diantaranya yaitu, pengenalan program kerja UKM PSM Gita Pusaka, wawancara dengan pengurus, sharing with alumni UKM PSM Gita Pusaka, penampilan penugasan ‘Mini Concert’, pengukuhan, dan pengumuman award diklat Gita Pusaka 2021.

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Anggota Muda UKM PSM Gita Pusaka 2021 menghasilkan sumber daya manusia yang baru dan berkualitas. Dimana sumber daya manusia ini diharapkan mampu melanjutkan, menjalankan, dan menjaga UKM PSM Gita Pusaka ke depannya. Hal tersebut dapat dilihat dari proses persiapan para anggota muda dalam menyiapkan penugasan hingga penampilan hasil mereka. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para anggota muda UKM PSM Gita Pusaka 2021 dapat mengenal dan mencintai UKM PSM Gita Pusaka sehingga mampu menjalankan tanggung jawab dan komitmen mereka dalam berorganisasi di UKM PSM Gita Pusaka Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember.